Kusnul Khotimah : Juara 1 Lomba Ceramah Tingkat Nasional pada ajang Mirai Islamic Festival yang diselenggarakan oleh Universitas Pertamina Tahun 2022

Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menyabet Juara 1 Lomba Ceramah Tingkat Nasional.

Kompetisi ceramah ini merupakan rangkaian acara Mirai Islamic Festival yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam Universitas Pertamina. Khusnul berhasil mengalahkan berbagai peserta dari perguruan tinggi di Indonesia. Ceramah yang Ia sampaikan berjudul ‘Mencetak Insan Cendekia, Berakhlak Mulia’.

“Dalam video ceramah ini, saya ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi insan cendekia yang menggunakan kecerdasannya untuk bekerja, belajar, membayangkan, menggagas, atau menyoal dan menjawab berbagai masalah. Selain menjadi insan cendekia juga harus menjadi orang yang berakhlak mulia. Karena akhlak adalah hal yang amat sangat fundamental dalam Islam,” tuturnya, Jumat (14/1/2022).

Ia menambahkan bahwa penerapan akhlak mulia sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, mengingat kemuliaan orang ditentukan oleh kemuliaan akhlaknya. Oleh karena itu, dengan insan cendekia dan berakhlak mulia diharapkan dapat membangun Indonesia dalam kemajuan.

Kompetisi ini berlangsung secara daring sejak 26 Oktober dan diumumkan pada akun Instagram Mirai Islamic Festival pada 29 Desember 2021. Khusnul mengaku senang dan terharu ketika dirinya diumumkan menjadi juara 1.

“Semoga ke depan selalu bisa menebar kebermanfaatan untuk umat. Kemudian, bisa terus mengikuti dan memenangkan lomba-lomba sehingga bisa mengharumkan nama UNS, keluarga, dan menjadi motivasi untuk yang lain,” pungkas mahasiswa semester empat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *