Kusnul Khotimah : Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Fisika FKIP UNS Dinobatkan sebagai Juara Intelegensi Pada Ajang Pemilihan Duta Kampus UNS 2022

Kusnul Khotimah, Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil dinobatkan sebagai Juara Intelegensi dalam ajang pemilihan Duta Kampus UNS 2022. Penobatan ini dilaksanakan pada Jumat (3/6/2022) secara hybrid, yakni luring di Gedung Ki Hadjar Dewantara, UNS Tower dan daring melalui live streaming di kanal youtube Universitas Sebelas Maret.

Ajang pemilihan Duta Kampus UNS merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian peringatan Dies Natalis ke-46 UNS. Proses seleksi pemilihan Duta Kampus telah dilaksanakan sejak bulan April 2022. Pada ajang penobatan, Kusnul Khotimah berhasil meraih gelar Duta Intelegensi. Kusnul mengaku bersyukur dan bahagia karena mulanya ia tidak menyangka akan dinobatkan sebagai juara intelegensi. Kusnul menyebutkan gagasan yang diusung pada ajang pemilihan Duta Kampus ada 3, yakni Abhinaya, Paraduta, dan Sewagati sebagai cerminan dari aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi. Di akhir, Kusnul menyampaikan bahwa setelah dinyatakan sebagai Duta Intelegensi, ia akan menjalankan program dari Duta Kampus selama satu tahun ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *