Administrasi Akademik, Umum, dan Kemahasiswaan

Layanan administrasi Akademik, Umum, dan Kemahasiswaan dilaksanakan secara offline dan online.

Proses pengurusan layanan Administrasi secara offline dilakukan dalam jangka waktu kurang lebih 3 hari kerja dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Download surat yang diperlukan pada laman ini
  2. Cetak surat
  3. Tandatangani surat
  4. Bawalah surat ke Kantor Program Studi Pendidikan Fisika Gedung D Lantai 2 FKIP UNS untuk ditandatangani Pembimbing Akademik dan Kaprodi.
  5. Bawalah surat yang telah ditandatangani Pembimbing Akademik dan KaprodiĀ  menuju ke Kantor Bagian Akademik Loket 2 Gedung F FKIP UNS untuk mendapatkan tanda tangan Pimpinan Fakultas.
  6. Setelah ditandatangani Pimpinan Fakultas, bawalah surat menuju Kantor Tata Usaha Loket 1 Gedung F FKIP UNS untuk mendapatkan nomor surat.
  7. Fotocopy surat sesuai keperluan.
  8. Mintakan cap dinas di Kantor Tata Usaha Loket 1 Gedung F FKIP UNS.
  9. Bawalah 1 lembar FC surat ke Kantor Program Studi Pendidikan Fisika Gedung D Lantai 2 FKIP UNS sebagai arsip.
  10. Proses pengurusan surat selesai, silahkan dilakukan langkah selanjutnya sesuai dengan keperluan.

Kemudian layanan online berlaku bagi mahasiswa yang posisinya tidak di Soloraya selama Pandemi Covid-19 yang dapat diurus dalam jangka waktu 1 hari dari pukul 08.00-11.00 WIB dengan langkah sebagai berikut :

  1. Download surat yang diperlukan pada laman ini
  2. Tandatangani surat secara online
  3. Mintakan tanda tangan Pembimbing Akademik melalui email atau Whatsapp sesuai dengan arahan Pembimbing Akademik
  4. Mintakan tanda tangan Kaprodi dengan mengirim surat pada email fisika29498@gmail.com cc budiawanty77@gmail.com
  5. Kirimkan surat pada jam 08.00-11.00 WIB ke laman https://akademik.fkip.uns.ac.id/pengajuan-surat-online/
  6. Surat akan diproses verivikasi pada pukul 11.00-14.00 WIB
  7. Surat akan diproses pemberian nomor surat, tanda tangan, dan cap digital pada pukul 14.00-15.00 WIB
  8. Surat akan dikirim ke email pendaftar pada pukul 15.00-15.30 WIB

Template Surat :

Jenis SuratKategoriDownload
Buku Konsultasi SkripsiTugas AkhirDownload
Permohonan Penggantian Kartu Mahasiswa (KTM) karena hilangUmumDownload
Pembayaran Luar jadwalUKTDownload
Penundaan Pembayaran UKTUKTDownload
Pengembalian UKTUKTDownload
Permohonan Ijin Kuliah Kerja Magang (KKM)MagangDownload
Permohonan Ijin mengadakan Survey / Observasi / Try OutUmumDownload
Permohonan Ijin Penyusunan dan PenelitianUmumDownload
Permohonan pembuatan Salinan Transkrip Akademik Karena Hilang/Rusak unduhTranskrip/IjasahDownload
Permohonan Pembuatan Salinan Ijazah/Akta IV karena Hilang/RusakTranskrip/IjasahDownload
Permohonan Surat Keterangan Pembetulan Ijazah/Akta/Transkrip Akademik dllTranskrip/IjasahDownload
Pembetulan Data di FORLAP DIKTIUmumDownload
Pindah ProdiUmumDownload
Surat Keterangan Aktif Kuliah untuk Tunjangan Gaji Orang TuaSurat KeteranganDownload
Surat Keterangan Aktif Kuliah RegulerSurat KeteranganDownload
Surat Keterangan Aktif Kuliah PPGSurat KeteranganDownload
Surat Keterangan Pendamping IjazahSurat KeteranganDownload
Surat Keterangan Publikasi dan ProsidingSurat KeteranganDownload
Surat Keterangan Ketua RT untuk Pengajuan Keringanan UKT karena COVID19Surat KeteranganDownload
Keringanan UKT karena COVID-19UKTDownload
Penundaan Pembayaran UKT karena COVID-19UKTDownload
Permohonan Ijazah dan SK YudisiumKelulusanDownload
Surat Keterangan Aktif untuk Keperluan BeasiswaSurat KeteranganDownload
Rekomendasi BeasiswaKemahasiswaanDownload
Permohonan Ijin KegiatanKemahasiswaanDownload
Surat Tugas Delegasi MahasiswaKemahasiswaanDownload