Layanan administrasi Akademik, Umum, dan Kemahasiswaan dilaksanakan secara offline dan online.
Proses pengurusan layanan Administrasi secara offline dilakukan dalam jangka waktu kurang lebih 3 hari kerja dengan langkah-langkah sebagai berikut :
- Download surat yang diperlukan pada laman ini
- Cetak surat
- Tandatangani surat
- Bawalah surat ke Kantor Program Studi Pendidikan Fisika Gedung D Lantai 2 FKIP UNS untuk ditandatangani Pembimbing Akademik dan Kaprodi.
- Bawalah surat yang telah ditandatangani Pembimbing Akademik dan KaprodiĀ menuju ke Kantor Bagian Akademik Loket 2 Gedung F FKIP UNS untuk mendapatkan tanda tangan Pimpinan Fakultas.
- Setelah ditandatangani Pimpinan Fakultas, bawalah surat menuju Kantor Tata Usaha Loket 1 Gedung F FKIP UNS untuk mendapatkan nomor surat.
- Fotocopy surat sesuai keperluan.
- Mintakan cap dinas di Kantor Tata Usaha Loket 1 Gedung F FKIP UNS.
- Bawalah 1 lembar FC surat ke Kantor Program Studi Pendidikan Fisika Gedung D Lantai 2 FKIP UNS sebagai arsip.
- Proses pengurusan surat selesai, silahkan dilakukan langkah selanjutnya sesuai dengan keperluan.
Kemudian layanan online berlaku bagi mahasiswa yang posisinya tidak di Soloraya selama Pandemi Covid-19 yang dapat diurus dalam jangka waktu 1 hari dari pukul 08.00-11.00 WIB dengan langkah sebagai berikut :
- Download surat yang diperlukan pada laman ini
- Tandatangani surat secara online
- Mintakan tanda tangan Pembimbing Akademik melalui email atau Whatsapp sesuai dengan arahan Pembimbing Akademik
- Mintakan tanda tangan Kaprodi dengan mengirim surat pada email fisika29498@gmail.com cc budiawanty77@gmail.com
- Kirimkan surat pada jam 08.00-11.00 WIB ke laman https://akademik.fkip.uns.ac.id/pengajuan-surat-online/
- Surat akan diproses verivikasi pada pukul 11.00-14.00 WIB
- Surat akan diproses pemberian nomor surat, tanda tangan, dan cap digital pada pukul 14.00-15.00 WIB
- Surat akan dikirim ke email pendaftar pada pukul 15.00-15.30 WIB
Template Surat :
Jenis Surat | Kategori | Download |
Buku Konsultasi Skripsi | Tugas Akhir | Download |
Permohonan Penggantian Kartu Mahasiswa (KTM) karena hilang | Umum | Download |
Pembayaran Luar jadwal | UKT | Download |
Penundaan Pembayaran UKT | UKT | Download |
Pengembalian UKT | UKT | Download |
Permohonan Ijin Kuliah Kerja Magang (KKM) | Magang | Download |
Permohonan Ijin mengadakan Survey / Observasi / Try Out | Umum | Download |
Permohonan Ijin Penyusunan dan Penelitian | Umum | Download |
Permohonan pembuatan Salinan Transkrip Akademik Karena Hilang/Rusak unduh | Transkrip/Ijasah | Download |
Permohonan Pembuatan Salinan Ijazah/Akta IV karena Hilang/Rusak | Transkrip/Ijasah | Download |
Permohonan Surat Keterangan Pembetulan Ijazah/Akta/Transkrip Akademik dll | Transkrip/Ijasah | Download |
Pembetulan Data di FORLAP DIKTI | Umum | Download |
Pindah Prodi | Umum | Download |
Surat Keterangan Aktif Kuliah untuk Tunjangan Gaji Orang Tua | Surat Keterangan | Download |
Surat Keterangan Aktif Kuliah Reguler | Surat Keterangan | Download |
Surat Keterangan Aktif Kuliah PPG | Surat Keterangan | Download |
Surat Keterangan Pendamping Ijazah | Surat Keterangan | Download |
Surat Keterangan Publikasi dan Prosiding | Surat Keterangan | Download |
Surat Keterangan Ketua RT untuk Pengajuan Keringanan UKT karena COVID19 | Surat Keterangan | Download |
Keringanan UKT karena COVID-19 | UKT | Download |
Penundaan Pembayaran UKT karena COVID-19 | UKT | Download |
Permohonan Ijazah dan SK Yudisium | Kelulusan | Download |
Surat Keterangan Aktif untuk Keperluan Beasiswa | Surat Keterangan | Download |
Rekomendasi Beasiswa | Kemahasiswaan | Download |
Permohonan Ijin Kegiatan | Kemahasiswaan | Download |
Surat Tugas Delegasi Mahasiswa | Kemahasiswaan | Download |